6 Aplikasi Edit Foto di Android

Kali ini saya akan berbagi tentang aplikasi yang bisa digunakan untuk Edit Foto di Android lengkap dengan reviewnya namun sebelumnya kita kenal lebih jauh terlebih dahulu tentang android. Android merupakan sebuah sistem operasi berbasis Linux yang dipergunakan pada perangkat keras seperti ponsel, smartphone dan juga tablet PC. Android ini ditemukan oleh Andy Rubin dan pada tahun 2005 dibeli oleh Google. Andy Rubin dilahirkan di New Bedford, Amerika Serikat tepatnya pada tanggal 22 juni 1946.

Aplikasi Edit Foto di Android
Saat pertama kali Android dirilis yaitu pada tanggal 9 Maret 2009 dan pada saat itu adalah versi pertama yang disebut dengan Android versi 1.1 . Perkembangan sistem operasi berbasis linux tersebut sangat pesat dan hingga kini telah banyak versi yang telah dirilis. Pada saat pertama kali rilis, sistem operasi tersebut sudah dilengkapi dengan pebaruan estetis pada aplikasinya seperti jam alarm, voice search, pengiriman pesan, Gmail. Hingga saat ini sudah bermunculan banyak versi yang bisa dilihat dibawah ini:
  1. Android versi 1.1
  2. Android versi 1.5 (Cupcake)
  3. Android versi 1.6 (Donut)
  4. Android versi 2.0/2.1 (Eclair)
  5. Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)
  6. Android versi 2.3 (Gingerbread)
  7. Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb)
  8. Android versi 4.0 (ICS :Ice Cream Sandwich)
  9. Android versi 4.1 (Jelly Bean)
Saat ini banyak sekali orang yang menggunakan peralatan elektronik khsusunya handphone yang menggunakan sistem operasi android. Orang-orang tersebut sangat senang dengan perangkat yang menggunakan sistem operasi tersebut karena memiliki aplikasi yang lengkap seperti game, aplikasi maupun chatt. Bagi sobat yang memiliki HP android berkamera, akan lebih menyenangkan jika dapat mengedit foto tersebut. Ada beberapa aplikasi gratis untuk edit foto online untuk pengguna HP Android. Beberapa aplikasi tersebut antara lain:
  1. Adobe Photoshop Express
  2. PicSay Photo Editor
  3. PicArt
  4. FX Camera
  5. BeFunky Photo Editor
  6. Photo Enhance HDR Editor
Semua aplikasi tersebut bisa anda download di PlayStore android dan kemudian anda gunakan untuk edit foto sesuai dengan keinginan anda. Aplikasi tersebut kebanyakan sudah terkoneksi dengan situs jejaring sosial seperti facebook, twitter dan lain sebagainya sehingga hasil editan anda bisa langsung di share pada socmed tersebut. Hal itu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi anda yang suka edit foto. Sekian informasi yang bisa saya tuliskan mengenai 6 Aplikasi Edit Foto di Android semoga bisa menjadi bahan referensi bagi anda yang membutuhkannya.

Bagikan ke

0 Responses to “6 Aplikasi Edit Foto di Android”

Posting Komentar