D’Masiv Band

D’Masiv Band merupakan nama band Indonesia yang dibentuk pada tanggal 3 Maret 2003. Band ini berasal dari Ciledug, Tangerang, Banten. D'Masiv yang digawangi oleh Rian (Vokal), Kiki (Gitar), Rama (Gitar), Rai (Bass) dan Why (Drum) ini kemudian menjadi salah satu band Pop/Rock. Nama D’Masiv berasal dari kata bahasa inggris “Massive” yang memiliki makna sebagai penghargaan agar bisa meraih hasil terbaik musik nasional. Pada tahun 2007 nama mereka mulain melambung setelah memenangkan kompetisi musik A Mild Live Wanted.

D’Masiv Band

Jika mendengar D’Masiv mungkin diantara sobat ada yang teringat pada sebuah judul lagu “Cinta Ini Membunuhku”. Lagu tersebut dirilis pada album yang berjudul “Perubahan” pada tahun 2008. Selain lagu tersebut masih ada yang menjadi andalan group band ini yaitu “Jangan Menyerah” , “Mohon Ampun Aku” , “Merindukanmu” dan masih banyak lagi lagu yang menjadi top hits di berbagai media di Indonesia.

Beberapa album yang pernah dirilis oleh D’Masiv Band antara lain:
  • Menuju Nirwana pada tahun 2006
  • Perubahan pada tahun 2008
  • Special Edition (mini album) pada tahun 2009
  • Perjalanan pada tahun 2010
  • Indahnya Bulan Suci (mini album) pada tahun 2011
  • Persiapan pada tahun 2012

Rian sebagai vocalis memiliki patokan untuk menilai lagu tersebut bagus atau tidak. Hal ini biasa dijadikan patokan untuk memberikan penilaian terhadap lagu yang diciptakan oleh group band ini. Patokan tersebut terletak adik Rian yang paling bungsu. Menurut rian jika menciptakan lagu dan adiknya cepet untuk menghafalnya maka lagu tersebut bisa dibilang bagus. Hal itulah yang dapat dijadikan penilaian terhadap lagu-lagu ciptaan D’Masiv.

Perjalanan untuk mencapai kesuksesannya merupakan hal yang luar biasa untuk dijadikan penyemangat. "Dulu itu waktu kita enggak punya duit, buat latihan saja kita harus ngamen dulu," kata Ryan saat ditemui di fX Mall Senayan, Jakarta Selatan, Rabu 6 Maret 2013.

Bagikan ke

0 Responses to “D’Masiv Band”

Posting Komentar