Musik Rock

Musik merupakan salah satu ungkapan dari sebuah kesenian, musik merupakan suatu hal yang dapat mencerminkan kebudayaan masyarakat pendukungnya. Musik dapat membuat seseorang merasakan ketenangan, rasa sedih dan sebagainya tergantung dari makna yang terkandung di dalam musik tersebut. Di sisi lain, musik dapat diartikan sebagai tempat mencurahkan hati, melukiskan getaran jiwa dan menggambarkan rasa yang dirasakan oleh manusia.

musik rock
Musik disusun sedemikian hingga mengandung irama, lagu dan juga keharmonisan sehingga dapat dibagi menjadi beberapa jenis. Jenis-jenis lagu yang sering diketahui oleh banyak orang seperti, musik pop, musik rock, jazz, blues, dangdut dan masih banyak lagi. Musik populer lebih akrab dikenal dengan sebutan musik pop. Musik ini berkembang mulai tahun 60an sejak munculnya kelompok The beatles. Biasanya musik pop memiliki jarak kepopuleran yang tidak bertahan lama sehingga dapat digantikan oleh musik baru lainnya. Musik rock sering diambil dari istilah Rock ‘n Roll yang pertama kali dilontarkan pada tahun 1950an oleh Alan Freed di Amerika Serikat. Musik ini biasanya diiringi oleh alat musik seperti gitar dan drum namun ada jug yang menggunakan alat seperti organ dan piano. Musik ini memiliki ciri khas yaitu memiliki ketukan yang kuat dan cepat.

Di Indonesia sendiri Musik Rock sudah dimulai sejak tahun 60an. Musik rock merupakan salah satu raja panggung dalam berbagai event musik besar. uinness® bersama teman-teman sambil mendengarkan musik dari band-band favorit mereka. Pada tahun 2009, Guinness® menandai hari jadi ke-250 bir bercitarasa istimewa ini dengan sebuah perayaan musik bernama Arthur's Day™. Arthur's Day™ adalah perayaan global berupa rangkaian pertunjukan musik yang diselenggarakan di beberapa kota di berbagai belahan dunia. Hingga saat ini, Guinness® identik dengan musik rock di Indonesia.

Di Indonesia sendiri juga banyak yang meminati musik dangdut, musik jenis ini terasa seperti air mengalir dan dapat membuat orang menjadi happy.

Bagikan ke

0 Responses to “Musik Rock”

Posting Komentar